Monday, November 20, 2017

Cara Mengatasi Frp Lock Pada Advan I45 Via SpFlash Tool

Tags



Sobat Lini Firmware,Dalam melaksanakan perbaikan smartphone, khususnya Flashing maupun Reset Factory  yang lebih dikenal dengan Hard Reset yang dimana untuk smartphone tipe terbaru menambah keamanan dengan Google akun yang dimana setelah kita melakukan Flashing atau Reset Factory akan meminta akun google yang telah dikaitkan dengan dengan smartphone atau device yang kita miliki atau milik user apabila anda menangani perbaikan milik orang lain.

Cara Mengatasi Frp Lock Pada Advan I45 Via SpFlash Tool
Cara Mengatasi Frp Lock Pada Advan I45 Via SpFlash Tool

Dari Ulasan LF Diatas pasti muncul pertanyaan apasih nama keamanan tersebut??, Ialah Factory Reset Protect  atau di singkat FRP adalah salah satu system keamanan yang di ciptakan pihak Android pada bulan Maret 2015. ini system kemanan yang di berlakukan android menjadi lebih ketat daripada sebelum nya. System FRP dapat berjalan di Android Versi 5.1 Lollipop ke atas, dan sampai saat ini  sudah banyak Smartphone Flagship yang sudah mengadopsi fitur keamanan yang satu ini. FRPbiasa nya di tandai dengan notifikasi permintaan akun google yang terkait di handphone pada saat set-up handphone yang  baru selesai di reset ulang atau di factory reset.

Ok Tanpa basa basi lagi kta lanjut pada cara unlock Frp Pada  Advan I45 Via SpFlash Tool, berikut cara dan bahan-bahannya.


Download Frp File i45 Disini
Download SpFlash Tool Disini 



Berikut Tahapan Flashingnya
Tahap ke 1: Download aplikasi SP Flashtool dan Install Android USB Driver di perangkat komputer Anda. 
Tahap ke 2: Matikan perangkat Smartphone Anda dan cabut baterai (jika baterai removable).
Tahap ke 4: Ekstrak SP Flashtool yang telah Anda download tadi.
Tahap ke 5: Buka file flash_tool.exe (Anda dapat menemukannya di folder hasil ekstrakan tadi)
Tahap ke 6: Pada saat aplikasi SP Flashtool telah terbuka, lanjutkan dengan klik tab Download.
Tahap ke 7: Pada tab Download, klik scater-loading 
Tahap ke 8: Sekarang pilih file Scater yang terdapat pada folder hasil ekstrak Frp File Advan i45yang telah Anda download.
Tahap ke 9: Setelah file Scater berhasil di muat, untuk mulai menjalankan proses Flashing, klik Download.
Tahap ke 10: Sekarang silahkan Anda menghubungkan Smartphone Android Anda ke komputer menggunakan kabel USB , tekan Volume Atas atau Volume Bawah di Smartphone Anda untuk mempermudah komputer Anda mendeteksi  Smartphone Android Anda.
Tahap ke 11: Tunggu hingga proses Flashing selesai, biasanya akan di tandai dengan munculnya lingkaran hijau jika proses Flashing telah selesai dan berhasil di jalankan.
Tahap ke 12: Tutup aplikasi SP Flashtool dan lepas kabel USB lalu coba hidupkan Smartphone Android Anda.

Jika seluruh tahapan di atas telah berhasil Anda lewati, Selamat!!! berarti Smartphone Advan I45  tidak akan meminta akun google lagi.

Kegunaan FRP Pada Android 

Apa tujuan di ciptakan FRP ? Sesuai dengan nama nya, FRP di ciptakan untuk mengaman man ponsel itu sendiri dari orang yang tidak bertanggung jawab. Contoh nya misalkan jika biasanya HP kita di curi orang lain, maka hal yang di lakukan si pencuri itu biasanya membuang SIM Card nya lalu mem factori reset atau mereset ulang hp tersebut agar tidak ketahuan bahwa hp yang mereka pakai adalah hasil curian.

Namun tidak dengan Android yang sudah menggunakan fitur FRP, walaupun si pencuri sudah melakukan Factory Reset atau mengatur ulang handphone hasil curian nya ke setelan pabrik handphone akan tetap terkunci selama si pencuri tidak mengetahui email dan password akun google handphone tersebut. Si pencuri pun akan sedikit kesulitan jika handphone curian nya itu sudah menggunakan fitur FRP. Jadi inti nya FRP ini bisa di bilang anti maling, karena meskipun handphone sudah di reset ulang ke setelan pabrik akun pada handphone tersebut tidak akan hilang dan lokasi akan langsung aktif serta bisa mengirimkan informasi data dan lokasi kepada sang pemilik handphone tersebut dengan catatan koneksi internet aktif. Maka akan memudahkan kita untuk melacak siapa dan dimana si pencuri itu berada.


Banyak orang yang belum mengetahui fitur FRP ini, dengan melakukan hard reset tanpa mengetahui akun google yang tertanam di handphone nya, biasa nya dalam ke adaan mendesak seperti Lupa kunci pola, atau pun mengalami masalah pada handphone. Hal pertama di pikirkan adalah mereset ulang handphone nya ke pengaturan pabrik, dengan harapan HP kembali normal ternyata "Nyangkut di akun Google", demikian juga saya saat pertama kali mengalami Lock Frp.

Apa yang akan terjadi jika kamu sendiri yang mengalami nya? jika memang handphone yang kamu reset itu memang benar milik kamu, kamu cukup memasukan akun google yang pernah di kaitkan sebelumnya,

Demikian sedikit ulasan tentang FRP atau nyangkut di akun google, intinya jangan asal Hard reset, saran saya inti nya kalo mau hard reset lebih baik menghapus dulu akun yang terkait dengan handphone kamu.

Sekian Dan Terimah Kasih