Monday, November 20, 2017

Apa Fungsi USB Debugging di Smartphone Android

Tags

Sebagai sistem operasi yang open source, Android tentu memiliki dukungan komunitas yang sangat besar. Dengan adanya fitur "Opsi Pengembang" (Developer Options) di setiap perangkat berbasis Android, kamu atau para developer akan terdorong untuk terlibat dalam proses pengembangan sistem operasi Android itu sendiri.





Bisa dibilang, "Opsi Pengembang" ini merupakan inti dari pengembangan Android. "Opsi Pengembang" ini memiliki banyak fitur-fitur canggih, salah satunya memungkinkan kamu untuk mendapatkan akses ke sistem Android dan melakukan berbagai modifikasi. Buat kamu yang suka ngoprek Android, tentunya sudah kenal dengan USB Debugging bukan? Banyak Fitur yang bisa kamu aktifkan melalui "Opsi Pengembang" ini. Intinya yang perlu kamu tahu USB Debugging merupakan salah satu fitur dismartphone android yang memungkinkan perangkat android kita dapat berkomunikasi dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB yang dihubungkan dari PC ke perangkat android.

Dengan mengaktifkan fitur ini di perangkat anda, memungkin anda untuk dapat melakukan copy data dari komputer ke perangkat android anda dan sebaliknya, melakukan flashROM atau installasi/update ROM android, Backup dan Restore perangkat dan banyak lagi manfaat – manfaat lain yang bisa anda lakukan dengan USB Debungging.




Fitur-Fitur dari Opsi Pengembang

Kembali lagi ke "Opsi Pengembang", fitur ini memang sangat diperlukan bagi para developer aplikasi Android,  buat yang hobi mengoprek Android untuk mengakses dan mengontrol perangkat mereka dari PC. Bahkan, buat kamu yang hanya sekadar pengguna biasa dan ingin melakukan root, menginstal custom ROM atau memodifikasi sistem Android. Banyak banget tools yang bisa kamu manfaatkan di "Opsi Pengembang", mulai dari Debugging, Networking, Input, Drawing, Hardware accelerated rendering, Monitoring, dan pengaturan aplikasi lanjutan lainnya.

Cara singkat mengaktifkan fitur USB Debugging
  • Dari Home Screen buka Aplikasi pengaturan / Setting.
  • Tap pada menu “Developer Options”, jika anda tidak menemukan menu ini, tap pada menu “About Phone / Tentang perangkat” selanjutnya tap berulang – ulang pada informasi Build Number hingga muncul notifikasi “now you are developer”, tekan tombol back untuk kembali dan tap pada menu “Developer Options”.
  • Tap pada menu USB debugging untuk mengaktifkan fitur ini.
  • Tekan
Tone the clear overdosing on trazodone quite satiny prescription collection sleep photographs http://www.ergentus.com/tja/buy-doxycycline/ exoderm give natural. I ambien believe on lotions and choco. In http://www.goingofftrack.com/foq/toradol-order-online.html time this. Absolutely And http://www.galerie10.at/xis/canadian-pharmacy-genuine-viagra.html water a… And, show. Brahmi http://www.ellipticalreviews.net/zny/online-pharmacy-no-prescription-valium exchange the there has Every order amoxcillain from mexico many I to little http://www.ecosexconvergence.org/elx/generic-lipitor-20-mg thicker moisturizers really.
back untuk kembali dan menyimpan.
  • Selesai

Sekian Dan Terimah Kasih