Friday, April 14, 2017

Cara Cek Paket JNE Yang Belum Sampai

Tags

Cara Cek Paket JNE - Saat Belanja Online  Anda akan mengirimkan paket melalui jasa ekspedisi sebagai layanan kemudahan. Salah satu yang paling terkenal dan terpercaya adalah JNE. Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan ekspedisi, JNE sering kebanjiran order di suatu wilayah. Hal inilah yang membuat JNE terkadang telat mengirimkan barang ke tempat tujuan. Terlebih lagi jika musim mudik lebaran di Indonesia, bisa dipastikan jalur pengiriman nasional akan tersendat. Lantas bagaimana cara cek paket JNE yang belum sampai?
cara cek barang jne sudah sampai atau belum,cara mengecek kiriman jne sampai mana,cara cek resi jne,lacak pengiriman,cara mengambil barang di jne langsung,jne dengan nama,cek resi jne oke,

Untuk melihat apakah paket kita sudah dikirim dan bagaimana statusnya, Anda bisa melakukan cek melalui situs resmi. Biasanya, setelah Anda memasukan paket untuk dikirim, Anda tentu akan mendapatkan nomor resi sebagai struk bukti pembayaran. Nomor resi tersebut berisi informasi paket yang Anda kirim, alamat, penerima, biaya dan sebagainya. Dengan nomor resi tersebut Anda bisa melakukan pengecekan baik secara manual maupun online. 

Pengecekan manual bisa Anda lakukan dengan menelpon counter JNE terdekat, atau yang nomornya tertulis di lembar resi tersebut. Tanyakan status paket Anda dengan menyebutkan nomor resi tersebut dan nama pengirimnya. Jika statusnya belum delivered atau transit, maka bersabarlah. Selain pengecekan manual, cara cek paket JNE yang belum sampai juga bisa dilakukan dengan melihat melalui website JNE di http://www.jne.co.id/tracking.php. Setelah Anda masuk ke webnya, masukan nomor resi di kolom yang sudah disediakan. 

Selanjutnya klik pada kotak “saya bukan robot”, lalu klik “search”. Akan ada hasil yang ditampilkan berupa kolom yang isinya informasi paket Anda, berisi nama pengirim, alamat, dan status. Status inilah yang akan Anda perhatikan. Ada banyak status pengiriman paket JNE. Beberapa diantaranya adalah delivered, on transit, on process, NTH dll. Untuk delivered sendiri adalah menerangkan jika paket sudah tiba di alamat tujuan dan sudah diterima. Untuk on transit, menginformasikan jika paket sedang transit di kota lain dan akan diikutkan jadwal pengiriman selanjutnya. 

Untuk on process, status ini terlihat mengambang, artinya proses bisa pengiriman atau transit. Sedangkan untuk NTH atau not at home, info ini memberitahukan jika paket sudah sampai ke alamat tujuan namun tidak ada yang menerima, atau tidak ada orang di rumah. Nah, Anda bisa mengecek jenis status pengiriman barang ini di situs resmi yang telah disediakan oleh pihak JNE.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, cara cek paket JNE yang belum sampai bisa dilakukan secara manual maupun online. Anda bisa mengecek secara manual melalui telpon ke nomor JNE yang tertulis di struk resi dengan menyebutkan nomor resi Anda beserta info lain. Atau Anda juga bisa mengecek status paket lewat website JNE dengan memasukan nomor resi.
Sekian Dan Terimah Kasih