Saturday, November 11, 2017

Cara Cek Online Kiriman POS

Tags



Cara Cek Kiriman Lewat POS - POS masih menjadi salah satu metode pengiriman populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pengiriman lewat POS sangat dapat diandalkan, terutama untuk paket skala besar. Ditengah persaingan bisnis ekspedisi, POS masih menjadi primadona ditengah masyarakat bisnis yang kian lama kian besar skala pengirimannya. Meski demikian, PT POS Indonesia masih harus berbenah diri ditengah persaingan kompetitor yang makin menjanjikan ketepatan waktu pengiriman. Salah satu fasilitas yang ditawarkan POS adalah cara cek kiriman lewat POS.

lacak kiriman pos kilat khusus,cek resi pos lewat hp,contoh no resi pos,lama pengiriman pos kilat khusus,melacak kiriman pos tanpa nomor resi,nomor resi pos,no resi pos berapa digit,v

Cek Status Pengiriman Via Website PT POS Indonesia
Anda bisa mengecek status pengiriman paket Anda lewat situs resmi PT POS Indonesia di http://www.posindonesia.co.id/. Yang perlu Anda lakukan hanya memasukan nomor resi paket Anda. Selain itu, cara cek kiriman lewat POS juga menyediakan pengecekan tarif pengiriman. Jadi Anda bisa mengetahui biaya pengiriman ke suatu wilayah sebelum Anda memutuskan untuk mengirim. Sangat nyaman bukan? Berkaitan dengan pengiriman POS, ada yang perlu diperhatikan yaitu soal status pengiriman.

Bagi Anda yang sudah memasukan paket untuk dikirim via POS, namun paketnya belum sampai, cobalah untuk cek status pengiriman seperti cara yang dijelaskan diatas, yaitu dengan memasukan nomor resi. Setelah itu, Anda akan mendapatkan status paket Anda. Ada beberapa status pengiriman paket PT POS Indonesia, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Posting Loket
Adapun arti dari fitur ini adalah paket Anda sudah diterima di loket dan siap dikirim ke alamat tujuan. 

1. Puri Kirim
Selain itu, ada juga Puri Kirim, yang artinya kiriman sudah diberangkatkan dan sedang dalam proses perjalanan.

2. Puri Terima
Selanjutnya, ada juga Puri Terima, yang artinya paket Anda sudah sampai di kantor POS kota tujuan dan akan segera dikirim ke alamat tujuan. 

3. Antara
Antaran merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh POS yang artinya adalah paket Anda sedang diantar oleh petugas ke alamat tujuan. 

4. Selesai Antar dan Gagal Antar
Dan ada juga fitur Selesai Antar artinya paket Anda sudah diterima di alamat tujuan. Namun ada juga yang statusnya Gagal Antar, artinya paket Anda tidak sampai karena beberapa hal, misal petugas tidak bisa menemukan alamat karena kurang lengkap penulisannya, atau tidak ada penerima paket di alamat tujuan. 

5. Manifes Terima/Serah
Fitur terakhir ini berarti paket Anda sudah diterima bagian pengiriman/kurir dan siap diberangkatkan. Untuk status ini Anda perlu bersabar. Cara cek kiriman lewat POS seperti disebutkan diatas bisa Anda lakukan dengan mudah lewat situs PT POS Indonesia. 

Sehubungan Pos adalah ekspedisi seperti pada umumnya, bukan berarti pengiriman tanpa kendala. Ada waktu tertentu yang menyebabkan waktu pengiriman terlambat dari estimasi normal, misal pada saat mudik hari besar atau ketika terjadi bencana alam yang menyebabkan perjalanan kurir terhambat.
Hal ini normal, yang perlu dilakukan hanya bersabar. Tapi tidak semua orang bisa bersabar, terlebih mereka yang menginginkan ketibaan paket secara on time. Anda bisa membandingkan pengiriman POS dengan ekspedisi lain. Pilihlah yang Anda nyaman. Namun tetap saja semua pengiriman ada estimasi waktu, dan itu bisa meleset.
Sekian Dan Terimah Kasih