Saturday, November 11, 2017

Cara Cek No ID Listrik Prabayar

Tags



Cara cek no token listrik dengan mudah. Semakin hari perkembangan teknologi semakin maju. Bahkan saat Anda ingin membayar listrik rumah, Anda tidak perlu datang ke PLN dan menyetorkan uang tagihan. Sekarang Anda bisa menggunakan token listrik untuk pembayaran pulsa listrik prabayar. Anda hanya tinggal membeli pulsa di minimarket waralaba terdekat dan pulsa listrik langsung bisa digunakan. Namun ini hanya khusus untuk meteran yang berbentuk prabayar saja, belum bisa digunakan untuk yang bentuk pasca bayar seperti yang dipasang oleh PLN. 
cara melihat sisa pulsa listrik, nomor token listrik,kode token listrik,cara isi token listrik,cara membeli token listrik,cek pulsa listrik online,no token listrik gratis,harga pulsa listrik,

Jika Anda akan membeli pulsa listrik dan lupa atau kehilangan ID token listrik, tidak perlu panik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor ID token listrik Anda. Adapun caranya adalah bisa Anda lihat pada list dibawah ini.

1. Pertama yang Anda lakukan dalam hal cara cek no token listrik adalah melihat meteran listrik yang biasanya dipasang di depan rumah.

2. Kedua, setelah Anda melihat meteran listrik, coba amati pada bagian atas meteran diatas sisi monitor yang terdapat angka. Dibagian atas monitor akan terdapat bar code. Nantinya, diatas bar code tersebut akan ada urutan angka-angka.

3. Jika Anda sudah menemukan deretan angka diatas bar code tadi, itulah angka nomor seri ID token listrik Anda yang hilang. Jika Anda lain kali membeli pulsa listrik dan mendapatkan struknya, cara cek ID no meteran listrik selanjutnya adalah coba Anda cocokan dengan nomor yang ada di atas bar code pada meteran listrik Anda. Itulah ID token listrik Anda. 

4. Setelah Anda menemukan kembali apa yang hilang, dalam hal ini id token listrik Anda. Cobalah untuk lebih berhati-hati dan tidak teledor. Simpanlah struk pembelian pulsa listrik yang berisi id token. Jika dirasa ribet untuk menyimpan di dompet, Anda bisa mencatat id token Anda di hp. Gunanya untuk mempermudah ketika Anda beli, Anda tidak perlu membawa lipatan kertas yang terlalu banyak.

Cara-cara diatas dapat Anda lakukan jika suatu saat Anda kehilangan nomor ID token listrik Anda. Cara cek no token listrik pada dasarnya dapat dilihat melalui meteran yang dipasang di rumah Anda, hanya tidak banyak yang mengetahui cara ini. Setelah membaca tutorial diatas, Anda bisa mengetahui info sebenarnya. Namun yang paling penting tetaplah jangan teledor dan menyimpan struk pembelian pulsa listrik di tempat yang mudah Anda temukan. 

Jika perlu catatlah nomor token listriknya di note hp Anda. Hal ini untuk memudahkan ketika Anda membeli pulsa, Anda langsung bisa melihat di hp. Ya, demikianlah informasi mengenai cara cek no token listrik. Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang sedang mencari cara cek token listrik dengan mudah.
Sekian Dan Terimah Kasih