Thursday, September 14, 2017

Flash Firmware Asus Zenfone 4 Max (X00LD)

Tags

Sobat Lini Firmware, Flashing pada smartphone dapat di lakukan oleh semua orang, anda pun bisa melakukan Flashing.dengan adanya tutorial yang banyak dan mudah didapat di internet untuk anda secara terperinci.Smartphone yang mengalami kendala (problem) Error dapat di perbaiki dengan Alat (Tool Flash) Yang sesuai dengan Jenis Chipset dari Smartphone anda.

Dalam melakukan suatu perbaikan.Flashing hanya dapat memperbaiki smartphone yang hanya mengalami kerusakan ringan yaitu kerusakan hanya pada perangkat lunak (system software) saja.jika smartphone yang anda miliki mengalami kerusakan yang cukup parah yaitu kerusakan pada pernakat keras (Hardware ) maka cara flashing bukan solusi untuk perbaikan smartphone anda, dan harus di perbaiki dengan cara mengganti bagian perangkat keras (Hardware ).

Kerusakan pada sebuah smartphone terjadi karena penggunaan yang secara berlebihan sehingga terjadi over (panas berlebihan) penyebab terjadinya kerusakan juga sering di alami oleh pengguna smartphone yang gagal dalam melakukan opreks, rooting misalnya, karena jika gagal dalam melakukan rooting maka bisa jadi smartphone anda akan mengalami Brick ( Bootloop)

Meskipun Bootloop dapat di perbaiki dengan cara Flashing tetapi jika sering melakukan Flashing terhadap Smartphone anda !  maka juga tidak akan baik dampaknya bagi smartphone yang anda miliki.salah satu resiko seringnya melakukan sebuah Flashing adalah, rusaknya EMMC atau VGA pada smartphone Anda .

Sobat LiniFirmware yang ingin melakukan Flashing Smartphone Asus Zenfone 4 Max (X00LD) nya berikut ini adalah langkah-langkah flashing untuk smartphone kamu.

Download semua item dibawah ini

 Petunjuk Cara Flashing :
  • Download, extract dan install driver
  • Jalankan Start.cmd di dalam folder ADB
  • Dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume (+) / (-) + Power bersamaan hingga masuk ke recovery mode
  • Hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel usb
  • Kemudian pilih "Apply Update From ABD"
  • Ketikkan perintah pada software cmd "adb devices"
  • Jika sudah terditeksi lansung saja ketikkan lagi perintah "adb sideload (namafile).zip"
  • Agar memudahkan pada proses flashing lebih baik merubah sementara nama firmwarenya contohnya UL-ASUS_Z01KD_1-WW-14.1050.1708.41-user.zip di ganti dengan nama yang lebih gampang misalnya Update.zip
  • Tunggu hingga proses selesai 100%
  • Silakan dicoba hidupkan ponsel nya dan semoga sukses..  :)

NB : Cara alternatif jika mengalami kendala menggunakan metode ini, silakan menggunakan cara melalui recovery upgrade. Siapkan microsd kosong, masukan firmware.zip ke dalam microsd lalu pasang microsd ke ponsel. Nyalakan ponsel ke mode recovery kemudian pilih install via sdcard dan pilih firmware.zip yang sudah di download. Jangan lupa lakukan wipe data terlebih dahulu dan selalu pastikan kapasitas baterai minimal 50%.

Permasalahan umum pada device yang dapat diselesaikan dengan flashing :

  1. Handphone Hang
  2. Handphone Mati Total bukan karena kerusakan hardware
  3. Handphone Restart
  4. Signal no service
  5. Tampilan LCD error
  6. Permasalahan pada saat booting atau pada jaringan
  7. Terkadang handphone restart sendiri
  8. Simcard kadang tidak terbacaTidak bisa melakukan panggilan keluar
Sekian Dan Terimah Kasih