Saturday, April 15, 2017

Cara Cek Saldo ATM Mandiri Lewat Internet dan Mandiri SMS

Tags

Cara Cek Saldo ATM Mandiri - Bisa dibayangkan betapa repotnya jika harus mencari ATM hanya untuk melakukan pengecekan saldo rekening. Untunglah kini Bank Mandiri, sebagai salah satu bank ternama tanah air menyediakan berbagai layanan yang membuat proses pengecekan saldo menjadi lebih mudah. Nasabah bisa melakukan cara cek saldo ATM Mandiri lewat internet dan Mandiri SMS. Dengan cara ini, pengecekan saldo dan transaksi perbankan lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, tanpa harus meninggalkan rumah. 
cek saldo mandiri via sms,cara cek saldo mandiri online,mandiri lewat android,cek nomor rekening mandiri,index rekening mandiri,cara mendaftar sms banking mandiri,format sms banking mandiri,

Pengecekan Saldo ATM Mandiri lewat Internet Banking
Internet banking yang disediakan oleh Bank Mandiri memungkinkan nasabahnya melakukan berbagai transaksi, baik itu financial maupun nonfinancial. Dengan adanya layanan ini, nasabah dapat melakukan cek saldo Mandiri lewat android, ataupun smartphone lainnya. Lakukan langkah-langkah registrasi terlebih dahulu di ATM Mandiri untuk melakukan proses pendaftaran dan memperoleh password. Anda bisa memilih menu ‘Pendafatran e-banking’ untuk registrasi tersebut. Jika sudah selesai, maka lakukan aktivasi dengan mengunjungi www.bankmandiri.co.id. 

Nasabah yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi, selanjutnya dapat menggunakan berbagai layanan internet banking. Cara cek saldo ATM Mandiri lewat internet merupakan salah satu jenis layanan tersebut. Untuk mengetahui saldo, kita bisa mengunjungi https://ib.bankMandiri.co.id. Selanjutnya mamsukkan User ID serta password. Lanjutkan dengan masuk ke menu ‘Posisi saldo’ untuk melakukan pengecekan saldo. Pada combo box ‘Nomor rekening’ isikan nomor dari rekening Anda, kemudian klik ‘Kirim’. Setelah itu jumlah saldo bisa langsung diketahui. 

Pengecekan Saldo ATM Mandiri lewat SMS
Cara cek saldo tanpa ke ATM yang juga bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Mandiri SMS. Layanan ini memungkinkan nasabah melakukan berbagai kegiatan perbankan hanya dengan menggunakan SMS. Untuk dapat menggunakannya, terlebih dulu lakukan pendaftaran melalui ATM. Setelah memasukkan kartu dan menekan PIN, tekan menu ‘Registrasi e-banking’, lanjutkan dengan menekan ‘ Pendaftaran awal’. Selanjutnya masukkan nomor hp yang akan digunakan untuk mengirimkan dan menerima Mandiri SMS. Lanjutkan proses pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah yang disarankan.

Setelah melakukan registrasi, maka Mandiri SMS dapat langsung aktif. Berbagai transaksi pun dapat langsung dilakukan. Untuk melakukan pengecekan saldo, dapat dikirimkan SMS dengan format ketik: SAL[spasi]1[spasi]PIN dan kirimkan ke nomor 3355. Pengiriman SMS ini akan dikenai biaya sesuai dengan tarif masing-masing operator. Sedangkan untuk SMS balasan dari Bank Mandiri yang berisi jumlah saldo pada rekening, akan dikenai biaya sebesar Rp. 500,-. 

Tidak seperti internet banking, Mandiri SMS tidak membutuhkan koneksi internet untuk dapat digunakan sebagai cara cek saldo ATM Mandiri lewat internet. Tetapi nasabah yang memanfaatkan layanan ini hanya bisa menggunakan 1 nomor telepon saja. Jika terjadi penggantian nomor, maka nomor lama harus ditutup untuk kemudian melakukan registrasi ulang di kantor Cabang atau melalui ATM. Prosedur tersebut dilakukan demi keamanan dari nasabah sendiri.
Sekian Dan Terimah Kasih