Thursday, November 3, 2016

Obat Alami Kolesterol

Kolestrol merupakan senyawa lemak berlilin yang diproduksi oleh hati dan sebagian juga didapatkan dari asupan makanan. Kolestrol tinggi terjadi ketika kadar kolestrol dalam darah meningkat melampau batas normal.

Kolestrol yang tinggi bisa menyebabkan kamu terkena penyakit yang serius seperti stroke dan serangan jantung.

Berdasarkan laporan WHO pada tahun 2011, sekitar 35% penduduk Indonesia mempunyai kadar kolestrol yang tinggi. Artinya sepertiga dari jumlah penduduk Indonesia berpeluang terkena penyakit arteri atau pembuluh darah.

Kelebihan kolestrol bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolestrol tinggi dan jarang berolahraga. Terkadang kolestrol tinggi juga disebabkan karena adanya faktor keturunan.

Tubuh kita sebenarnya membutuhkan kolestrol untuk membangun sel-sel baru supaya tubuh tetap berfungsi dengan baik. Kolestrol juga berguna untuk memproduksi vitamin D, hormon dan asam empedu.

Kadar kolestrol dalam darah normal setiap orang tentu berbeda-beda, tergantung peluang orang tersebut terkena penyakit pembuluh arteri. Jadi sebaiknya kamu rajin memeriksa kadar kolestrol dalam darah. Meskipun kolestrol sangat dibutuhkan oleh tubuh, tapi jika kadarnya sudah berlebih malah akan menimbulkan banyak penyakit.

Apabila di lingkungan keluarga kamu ada yang pernah atau sedang menderita kolestrol tinggi, sebaiknya kamu juga memeriksakan kadar kolestrol kamu. Utamanya bagi mereka yang pernah mengidap penyakit stroke ringan, jantung coroner atau penyakit arteri perifer, juga dianjurkan untuk memeriksa kadar kolestrol dalam darah.

 

Tanaman Obat Kolestrol

herbal-kolestrol

 

 

Banyak tanaman obat yang bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah yang berlebih. Sebelumnya kamu juga harus mengetahui cara pemakaiannya, bagaimana komposisi dan dosis yang tepat.

Kandungan zat dalam alpukat bisa membantu menurunkan kadar kolestrol darah dan kadar trigliserida. Kamu bisa mengonsumsi 1 buah aplukat matang setiap hari.

Kubis segar juga bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan kadar kolestrol darah. Gunakan 1 buah kubis segar, cuci bersih dan potong-potong seperlunya lalu dibuat jus.

Masih banyak tanaman obat lainnya yang bisa kamu konsumsi untuk menurunkan kadar kolestrol darah.

Sekian Dan Terimah Kasih