Sunday, October 30, 2016

Waspada, Ternyata ATM Sama Kotornya Dengan Toilet

086920500_1477719706-atm
 
Seperti yang kita ketahui ATM "Anjungan Tunai Mandiri" atau dalam bahasa Inggris: Automated Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia. ATM sering ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, seperti restoran, pusat perbelanjaan, bandar udara, stasiun kereta api, terminal bus, pasar tradisional, dan kantor-kantor bank itu sendiri dan yang lebih mengejutkan adalah ternyata ATM sama kotor ketimbang Toilet.

Sebuah tes kebersihan di Inggris menemukan fakta yang mengejutkan. Ternyata mesin ATM sama kotornya dengan toilet. senada dengan hal tersebut, sebuah tes lain yang dilakukan di China juga menunjukan bahwa sekurang-kurangnya ada 1200 bakteri yang terdapat di pada mesin ATM.
 

Bayangkan saja, dalam satu hari ada puluhan bahkan mungkin ratusan orang yang keluar masuk, bertransaksi di ATM. Berbagai virus dan bakteri dari tangan para pengguna ATM tersebut mungkin saja tertinggal pada tombol-tombol mesin tersebut.

Demikian juga dengan uang yang berada dalam mesin ATM. Sebelum tersimpan dengan aman di dalamnya, lembaran uang tersebut telah melalui perjalanan panjang dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya. Jadi, sangat besar kemungkinan banyak bakteri tak terlihat melekat di sana.

Bagaimana untuk mengurangi resiko penyebaran bakteri via ATM yang mungkin  berpegaruh pada kesehatan kita ini?

Caranya, cukup mudah. Sebelum menggunakan ATM kita bisa membersihkan tombol-tombol mesinnya dengan lap yang bersih. Dan, setelah menggunakan ATM sebaiknya kita segera mencuci tangan. Hal sederhana tersebut mungkin dapat membantu melindungi kita dari bakteri dan virus sehingga kesehatan kita terjaga
 
sumber







Sekian Dan Terimah Kasih