Friday, October 28, 2016

Cara Membasmi Tikus Di Rumah

Tags

TopBarucom

Cara Membasmi Tikus Di Rumah - Tikus seringkali menjadi salah satu hewan yang paling dibenci keberadaannya. Hal ini bukan tanpa sebab, selain identik dengan tempat kotor, kumuh, sampah, bakteri dan banyak hal yang menjijikkan, hewan ini juga dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya.
 
Tikus memang umumnya hidup di selokan, tempat sampah, dan beberapa tempat kotor lainnya. Namun bukan berarti hewan pengerat kecil ini tidak bisa hidup di tempat lain. Di sawah atau perkebunan, tikus biasanya hidup sebagai hama tanaman. Sedangkan di rumah penduduk biasanya menjadi salah satu hewan yang dibenci karena sering menggigiti berbagai makanan, menggigiti lemari kayu hingga berlubang dan membuat sarang di balik tembok.
 
Ya, tikus bisa saja hidup di rumah, bahkan mungkin bersarang dan berkembang biak di dalam rumah. Biasanya daput menjadi tempat favorit mereka untuk tinggal karena ada banyak makanan dan sisa makanan yang dapat ditemukan dengan mudah.  Yang menjengkelkan adalah, tikus seringkali mengacak-acak tempat sampah di dalam rumah dan membuat makanan jadi berantakan. Selain perasaan jengkel, hal ini juga tentu bertanya-tanya, bagaimana bisa anda menemukan banyak tikus di rumah anda? Apa saja penyebabnya? Untuk menjawab pertanyaan anda, seperti yang dilansir oleh pencintabinatang.com, berikut ini 4 Penyebab Utama Banyak Tikus Di Dalam Rumah!
1. Rumah Yang Kotor
 
Hendra Web
 
Rumah yang kotor menjadi salah penyebab utama banyak nyamuk di dalam rumah, sebab tikus sangat menyukai tempat yang kotor maka dari itu untuk menghindari banyak tikus di dalam rumah ada baiknya rumah selalu dalam keadaan bersih dan jauh dari sampah.


2. Gudang Di Rumah

Peluang Properti
 
Jika rumah anda memiliki gudang maka tidak usah heran jika banyak disekitar rumah anda terdapat tikus sebab gudang menjadi tempat penyimpanan baran dan sering kali tidak di urus dan di biarkan saja dalam keadaan kotor dan jarang di bersihkan hal ini tentunya membuat tikus menyukai tempat ini .


3. Rumah Sudah Lama Tidak Di Huni
 
MamaBocah
 
Jika anda baru pindah ke rumah yang baru dan rumah tersebut sudah lama tidak di huni maka akan membuat rumah tersebut manjadi tempat yang cocok bagi tikus untuk bersarang maka dari itu anda perlu bekerja ekstra untuk membersihkan rumah tersebut jangan sampai rumah dalam keadaan kotor.
 
4. Rumah Berbahan Dasar Kayu
 
Desain Rumah Minimalis Terbaru 2016
 
Nah jika rumah anda pada dasarnya terbuat dari kayu maka rumah tersebut akan menjadi tempat yang pas pagi tikus untuk tinggal sebab rumah dengan bahan dasar kayu sangat di sukai oleh tikus.
 
Selain kebersihan di dalam rumah, anda juga harus memperhatikan kebersihan di sekitar lingkungan rumah. Jika halaman kotor atau selokan di sekiar rumah juga penuh sampah, anda harus segera membersihkannya. Karena, halaman yang kotor akan mengundang tikus untuk datang dan masuk ke rumah anda.
 
sumber




Sekian Dan Terimah Kasih