Saturday, February 9, 2013

cara-menambahkan-judul-posting dibelakang baca selengkapnya (redmore)


Fitur Read More pada blogger memungkinkan kita untuk menampilkan ringkasan posting blog kita di halaman depan(dan semua non-item halaman). Kita bisa mengkonfigurasi teks yang ditampilkan untuk Read More (link yang menuju ke halaman posting yg dimaksud) dengan mengedit tulisan dlm blog Desain > Elemen Halaman. Namun, saya juga menemukan itu sangat bermanfaat untuk menambahkan judul posting di belakang teks Read More untuk memperjelas judul posting yang di link itu.

Ini adalah kustomisasi yang sangat mudah untuk memodifikasi Read More yang akan memiliki style tersendiri saat ini,  anda bisa menerapkan bagian ini, Berikut adalah cara untuk menambahkan fitur ini dalam satu langkah yg mudah dan sederhana.

Masuklah ke Desain > Edit HTML di dashboard Blogger anda dan centang kotak Expand widget template. Dengan menggunakan fungsi pencarian browser anda (biasanya CTRL atau CMD + F), cari bagian kode berikut:
<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
      <div class='jump-link'>
        <a expr:href='data:post.url + "#more"' expr:title='data:post.title'><data:post.jumpText/></a>
      </div>
    </b:if>
Ganti dengan kode berikut ini :
<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
      <div class='jump-link'>
        <a expr:href='data:post.url + "#more"' expr:title='data:post.title'><data:post.jumpText/> <data:post.title /></a>
      </div>
    </b:if>
Lihat perubahan yang barusan anda lakukant - jika semua sudah terlihat sesuai dng keinginan, maka anda sekarang harus melihat judul posting anda ditampilkan dibelakang teks Read More blog anda. Selanjutnya anda bisa melanjutkan untuk menyimpan template anda.
Saya harap posting ini berguna untuk anda, dan selamat mencoba
Sekian Dan Terimah Kasih